our facebook page

Sunday, April 10, 2016

Pengen punya Desa sendiri?Cukup Sediakan Uang Sebesar Rp 375 Miliar



Di Inggris utara terdapat sebuah desa yang dijual cukup murah. Desa ini berlokasi di North Yorkshire. Siapa pun bisa memilikinya hanya dengan membayar 20 juta poundsterling atau setara Rp 375 miliar. Dengan harga ini dapat memiliki desa yang sudah terbilang memadai sarana dan prasarananya. Beberapa fasilitas umum juga tersedia.

Dikutip dari laman BBC, di desa bernama West Haslerton tersebut memiliki rumah mewah yang totalnya ada 21 kamar. Jumlah rumah lainnya yang saling menjadi tetangga berjumlah 43 rumah. Untuk hiburannya ada pub dan terdapat pula stasiun pengisian bahan bakar. Jika ditotal luas tanah desa itu, besarannya mencapai 2.116 are.

Desa yang terlatak dekat Malton ini sebenarnya sudah ada semenjak 150 tahun lalu. Pemiliknya kala itu adalah keluarga dari kekerabatan yang sama. Namun ketika pemilik terakhir meninggal, desa West Heslerton lantas dijual. Agen property Cundalls mengatakan muncul perhatian “dari jauh dan beragam. Pemilik terakhir, Eve Dawnay, sudah meninggal lima tahun lalu dan keluarnya ingin menjual desa tersebut.

Tom Watson dari agen property Cundalls mengatakan bahwa Dawnay wanita menarik dan sangat baik hati. Dia selalu memberikan harga sewa propertinya dengan harga sangat terjangkau. Hal tersebut menjadikan warga desa di sana sangat senang dan selalu bersemangat.

Ini yang membuat masyarakat desa tetap bersemangat, dengan beragam kelompok umur, dan jelas terdapat banyak orang yang berharap pemilik baru desa adalah seseorang dengan sifat yang sama,” kata Watson

Di Desa West Heslerton juga memiliki gereja, sekolah dasar, dan taman bermain yang dilengkapi pavilion. Tertarik memilikinya?

0 comments:

Post a Comment

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut